My Favorite Female Voices Of Rock And Metal

Beberapa subgenre metal seperti symphonic metal, gothic metal dan power metal banyak menghasilkan band-band dengan penyanyi wanita. Band-band tersebut yang cukup populer seperti Nightwish (Finlandia), Within Temptation (Belanda), Epica (Belanda) dan After Forever (Belanda). Kebanyakan para penyanyi wanita tersebut memiliki suara yang lembut, juga bertipe soprano layaknya penyanyi musik klasik/opera. Keindahan suara vokal para frontwoman ini terkadang juga didukung oleh musik dengan iringan orchestra maupun choir (paduan suara) sehingga menambah kemegahan musiknya.

Female Fronted Metal adalah istilah untuk menyebut band-band bergenre metal yang memiliki penyanyi wanita. Para wanita tersebut biasanya adalah sebagai penyanyi utama, walaupun ada juga beberapa band yang menggunakan penyanyi campuran pria dan wanita. Band-band seperti ini juga bisa disebut Female Fronted Metal.Seperti apakah wajah para penyanyi wanita tersebut? Berikut ini adalah daftar 8 Model penyanyi wanita favorit saya.

1).Ji-In Cho (Krypteria) - Korea - Genre Power metal, Symphonic metal, Gothic metal.Ji-In Cho penyanyi utama dari band Krypteria yang berkebangsang Korea,dia bergabung dengan Krypteria sejak Desember 2004. Menurut orang tuanya dia mulai menyanyi sebelum ia bisa berjalan.. Dia mulai bermain piano pada usia enam tahun , ia mulai pendidikan musik dengan mengambil pelajaran biola dan piano, ia melanjutkan studi bernyanyi klasik dan piano di Musikhochschule Cologne, selain itu ia telah bermain di band lain sebelum bergabung dengan kryptreria . Ji-In Cho baru merasa familiar dengan musik dengan Genres Power metal, Symphonic metal, Gothic metal setelah ia bergabung dengan Krypteria.

2).Angela Gossow (Arch Enemy) - Halmstad, Swedia - Genre Melodic Death Metal, Thrash Metal.Angela Nathalie Gossow merupakan vokalis death metal yang berasal dari Cologne, Jerman. Dia pertama kali menjadi vokalis di grup musik Swedia, Arch Enemy pada tahun 2001 menggantikan Johan Liiva. Dan Ia kini menjadi vokalis tetap di grup musik Arch Enemy sampai sekarang, Gossow yang memiliki suara dengan karakter berulang mezzo-soprano yang di kombinasikan Melodic death metal ,Thrash metal ,Death metal menjadikan dirinnya seakan sesosok vocalist yang memiliki suara yang sangat anarkis dengan mengambarkan karakter sikap sesorang yang keras.

3).Tarja Turunen (ex-Nightwish) - Finland - Symphonic rock, symphonic metal, classical, classical Crossover,Tarja Turunen vocalis dengan nama lengkap Tarja Soile Susanna Turunen merupakan pendiri band Nightwish bersama dengan kibordis Tuomas Holopainen pada tahun 1996. Suara Tarja yang bertipe soprano dikombinasikan dengan musik Symphonic rock, symphonic metal, classical, classical crossover bertempo cepat merupakan hal yang tidak biasa saat itu. Kini Tarja Turunen telah menjadi panutan bagi banyak vokalis di genre ini. Album konser Nightwish pada tahun 2005 berjudul End Of An Era merupakan era terakhir Tarja di band ini. Setelah itu ia membentuk bandnya sendiri dengan musik yang lebih lembut daripada Nightwish.Jika ingin melihat seberapa hebar kualitas vokal wanita ini, coba saja anda dengarkan lagu the phantom of the opera dari nightwish dimana di akhir lagu ada solo vokal tarja yang TOP BGT.. LUAR BIASA... Sopran vocal dalam balutan musik metal.

4).Sharon Den Adel (Within Temptation) - Belanda - Genre Symphonic Metal/Gothic Metal.Angel of Metal, Beauty from Underground, Goddess of Rock, Metal Fairy, apalagi yah yang cocok buat mendeskripsikan cantiknya gadis ini??,,Cantik dan Bersuara Lembut.Sharon Janny den Adel Vokalis dari negeri kincir angin. Bersama dengan gitaris Robert Westerholt, Sharon den Adel adalah pendiri band Within Temptation. Suara Sharon memainkan peranan penting dalam musik Within Temptation, walaupun ia tidak pernah menjalani latihan vokal. Selain di Within Temptation, Sharon juga muncul sebagai bintang tamu di beberapa band seperti Avantasia, Ayreon, dan Timo Tolkki dan dengarkan vokal sharon pada lagu Jane Doe dari Within tempation...........................................................

5). Simone Simons (Epica) - Belanda - Genre Symphonic Metal/Gothic Metal/Progressif Metal,Simone Simons adalah seorang vokalis asal Belanda yang bergabung di band Epica pada tahun 2002. Band ini dibentuk oleh gitaris Mark Jansen yang keluar dari band After Forever. Simone Simons tertarik kepada musik sejak usia 10 tahun. Setelah mendengarkan album “Oceanborn” dari Nightwish pada usia 15 tahun, ia mulai belajar bernyanyi musik klasik. Suara Simone Simons yang mezzo-soprano sedikit mengingatkan pada suara Tarja Turunen. Cewek berambut merah ini juga pernah menjadi bintang tamu di band Primal Fear, Aina, dan Kamelot. Nama Epica sendiri diilhami dari album Kamelot yang berjudul Epica.kualitas vokalnya.. luar biasa.. dia juga memiliki suara yang jernih, lembut, dan juga kecantikan fisik yang mendukungnya.kualitas vokal sopran simone simons juga bisa didengarkan saat epica memainkan lagu memory. dan juga pada lagu the phantom agony.

6).Anette Olzon (Nightwish) - Kitte, Finlandia - Genre Gothic Metal/Power Metal/Symphonic Metal.Dia ini adalah vokalis asal swedia yang menggantikan posisi tarja turunen pada band nightwish, awalnya anette ini berambut pirang namun setelah ia masuk ke nightwish ia menghitamkan rambutnya, Anette mempunyai ciri khas suara yang ngerock tetapi sangat berbeda kualitas dengan tarja turunen Banyak fans Nightwish yang memuji dia, namun tidak sedikit pula yang kecewa, menganggap Anette tidak pantas menggantikan Tarja. Hal seperti ini sudah biasa terjadi dalam sebuah band, di mana vokalis yang sudah memiliki banyak penggemar tiba-tiba harus digantikan oleh vokalis baru. Saya sendiri cukup senang dengan suara Anette di album Dark Passion Play (2007). Namun karakter suaranya yang sangat berbeda dari Tarja membuat Nightwish menjadi sedikit kehilangan ciri khas opera metalnya.

7). Cristina Scabbia (Lacuna Coil) - Milan, Italy - Genre Gothic metal, Progressive metal,Alternative Metal, Heavy Metal,Di dalam daftar ini, mungkin ia adalah vokalis yang memiliki suara paling ngepop. Cristina Scabbia adalah salah satu vokalis di band gothic metal asal Italia, Lacuna Coil. Selain Cristina, Lacuna Coil juga memiliki vokalis pria bernama Andrea Ferro yang berduet dengan Cristina.Scabbia juga pengisi suara dengan berduet dengan band - band lain seperti Megadeth dengan lagu, " À Tout le Monde (Set Me Free) ",Apocalyptica dengan lagu "SOS" dan lagu versi yang berbeda dari Alter Bridge dengan lagu " Watch Over You "

8).Ame Lee (Evanescence) - Arkansas, AS - Genre Rock/Alternative rock/Gothic Metal.Amy Lynn Hatzler yang lebih dikenal dengan nama Amy Lynn Lee) adalah penyanyi & penulis lagu dan pianis klasik terlatih. Dia adalah anggota pendiri dan vokalis dari grup band rock Evanescence. Pengaruh gaya musiknya berasal dari musisi klasik seperti Mozart sampai ke artis modern seperti Björk, Tori Amos, Danny Elfman, dan Plumb. Lee mempelajari piano klasik selama sembilan tahun. Keluarganya berpindah-pindah kebeberapa tempat, termasuk Florida dan Illinois, tapi akhirnya menetap di Little Rock, Arkansas, dimana Evanescence dimulai. Dia lulus dari Pulaski Academy di tahun 2000 dan juga sempat belajar di Tennessee State University.

Facebook Comments

2 Comments

  1. You need targeted traffic to your website so why not try some for free? There is a VERY POWERFUL and POPULAR company out there who now lets you try their traffic for 7 days free of charge. I am so glad they opened their traffic system back up to the public! Sign up before it is too late: http://nsru.net/fdse

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Franz East 2009 - 2016. | Powered by Coffee + Cigarete & Site Hosted By IDwebhost.